Afiliasi Adalah? Berikut Arti Apa Itu Afiliasi dan Contoh Bisnis Afiliasi

Pengertian Afiliasi – Tren kerja sama bisnis dalam bentuk afiliasi sepanjang satu dekade belakangan berkembang sangat pesat. Dibarengi dengan semakin canggihnya dunia pemasaran online berbekal gadget dan kemampuan pemasaran yang baik, Anda bisa melakukan kerja sama sebagai affiliate marketing dari perusahaan-perusahaan besar dalam dunia e-commerce. Apa itu afiliasi? Berdasarkan pengertian dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, secara singkat afiliasi adalah pertalian sebagai anggota atau cabang. Dalam hal bisnis, arti afiliasi mengacu pada terjadinya kerja sama antara dua pihak secara tidak terikat dengan keuntungan berupa komisi.

Kemudahan bisnis online semakin ditunjang dengan maraknya jenis kerja sama afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Berbagai keuntungan dan kemudahan dalam jenis kerja sama ini membuat banyak orang mulai tertarik untuk mencobanya. Bagaimana tidak, sebab salah satu kemudahan dan keuntungan afiliasi adalah Anda tidak perlu terikat secara formal dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

Cukup dengan rajin melakukan share dan rekomendasi, Anda sudah bisa meraup keuntungan yang menggiurkan. Sebab dalam afiliasi artinya Anda tetap berposisi sebagai marketing yang harus melalukan manuver penjualan yang jitu.

Apa Itu Afiliasi ?

afiliasi adalah

Jika dilihat dari definisinya secara baku dan dalam konteks bisnis, arti afiliasi yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pertalian kerja dengan perusahaan besar namun juga tetap berposisi bebas dan tidak terikat. Dari sini Anda sudah bisa melihat bahwa model kerja sama afiliasi adalah bentuk yang paling mudah dan menguntungkan untuk dilakukan dalam era ini. Anda tinggal mencari list perusahaan yang membuka bisnis afiliasi menarik sesuai dengan minat Anda, dan memulai bisnis Anda. Apa sajakah jenis program afiliasi tersebut? Mari kita ikuti ulasannya!

Jenis Jenis Bisnis Afiliasi

  • Program Afiliasi Pay Per Sale (PPS)

Program yang satu ini memungkinkan Anda melakukan pemasaran secara online dan mendapatkan komisi dari tiap penjualan yang Anda lakukan. Komisi yang bisa Anda dapatkan dari bisnis afiliasi ini adalah 30-70% dari hasil penjualan. Anda harus memasang target pribadi agar penjualan dapat maksimal. Pengertian afiliasi dalam jenis program ini dapat dimaknai sebagai reseller, yang mana Anda harus mengerahkan kemampuan-kemampuan komunikasi dan menguasai product knowledge untuk meraih minat pelanggan. Afiliasi Lazada adalah salah satu contoh dari PPS yang direkomendasikan. Dalam afiliasi Lazada, selain keuntungan dan komisi skill marketing Anda juga akan terasah dengan baik.

Keyword:

afiliasi,bisnis afiliasi adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *