Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online

Cara Menggabungkan File PDF –  Seperti yang kita ketahui bersama, PDF biasa digunakan untuk mengirimkan dokumen secara online. PDF memberikan kelebihan berupa tidak bisa diedit. Namun, hal ini membuat Anda bingung jika Anda butuh cara menggabungkan file PDF menjadi satu file. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menerapkan cara menggabungkan file PDF baik secara offline maupun online.

Daftar aplikasi dan website untuk menggabungkan file PDF. Anda dapat menerapkan cara menggabungkan file PDF online melalui berbagai website atau cara menggabungkan file PDF offline menggunakan fitur dalam aplikasi. Berikut merupakan contoh website dan aplikasi yang memiliki fitur menggabungkan PDF.

Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online

cara menggabungkan file pdf

  1. Foxit reader

Foxit Reader bisa menjadi pilihan dalam cara menggabungkan file PDF offline. Langkah pertama dalam cara menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader adalah membuka file PDF yang akan digabung. Pilih menu ‘Organize’ di toolbar. Kemudian pilih opsi ‘Insert’ dan ‘From File’. Cari file yang akan digabung. Anda dapat mengurutkan PDF dengan opsi ‘Move Up’, ‘Move Down’, dan Remove. Jika sudah selesai mengatur, klik OK.

  1. Adobe Reader

Anda dapat menerapkan cara menggabungkan file PDF offline menggunakan Adobe Reader. Aplikasi ini dikembangkan Adobe System. Cara menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader dapat dilakukan dengan mudah. Anda dapat menggunakan aplikasi ini jika telah terpasang di PC. Hanya versi Standar atau Pro yang dapat digunakan.

Langkah dalam cara menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader pertama adalah membuka aplikasi. Selanjutnya pilih menu ‘Create’ yang ada di toolbar utama. Menu ini juga ada di dalam menu ‘View’. Kemudian klik opsi ‘Combine Files into A Single PDF’. Carilah dokumen yang ingin digabungkan. Fitur yang tersedia di Adobe Reader sama seperti cara menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader. Jika sudah selesai memilih, klik OK. Klik opsi ‘Combine Files’ dan OK.

  1. WPS Office

Pembaca PDF lain adalah WPS Office. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di PC, tetapi juga HP. Anda dapat menerapkan cara menggabungkan 2 file PDF menggunakan fitur WPS Office. Masuklah ke menu ‘Tools’ dan pilih opsi ‘Merge Documents’. Pilih PDF yang akan digabungkan. Cara menggabungkan file PDF ini sangat mudah untuk dilakukan dan cepat.

  1. Nitro PDF

Selain aplikasi gratis, terdapat aplikasi berbayar sebagai cara menggabungkan file PDF jadi satu. Carilah PDF yang akan digabungkan. Jadikan file tersebut menjadi satu folder. Pilih menu ‘Combine Files in NitroPDF’. Urutkan PDF sesuai keinginan Anda. Cara menggabungkan 2 file PDF dengan NitroPDF dapat memudahkan Anda karena prosesnya sederhana dan cepat.

  1. Small PDF

Apabila Anda tidak memiliki aplikasi pembaca PDF, Anda dapat menggunakan cara menggabungkan file PDF online. Bukalah situs smallpdf.com melalui browser. Untuk menggabungkan file PDF, klik opsi ‘Merge PDF’ Pilih file yang Anda gunakan. Tunggu proses unggah selesai dan mulailah menggabungkan. Setelah selesai menerapkan cara menggabungkan file PDF, Anda dapat mengunduh hasilnya dan menyimpannya.

  1. PDF Joiner

Anda dapat membuka pdfjoiner.com sebagai cara menggabungkan file PDF menjadi satu. Cara menggabungkan file PDF menggunakan PDF Joiner sederhana. Anda dapat memilih sampai 20 PDF. Unggah file tersebut. Urutan file dapat diatur dengan menyeret file sesuai keinginan Anda. Klik ‘Gabungkan File’.

Baca juga : Penulisan tanggal dalam bahasa inggris

Itulah langkah dalam cara menggabungkan file PDF baik online maupun offline. Cara menggabungkan file PDF jadi satu mempermudah pekerjaan Anda. Selain menggabungkan, beberapa aplikasi juga dapat memisahkan PDF.

Keyword:

menggabungkan pdf menjadi 1 lewat wps apk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *