Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online

  1. WPS Office

Pembaca PDF lain adalah WPS Office. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di PC, tetapi juga HP. Anda dapat menerapkan cara menggabungkan 2 file PDF menggunakan fitur WPS Office. Masuklah ke menu ‘Tools’ dan pilih opsi ‘Merge Documents’. Pilih PDF yang akan digabungkan. Cara menggabungkan file PDF ini sangat mudah untuk dilakukan dan cepat.

  1. Nitro PDF

Selain aplikasi gratis, terdapat aplikasi berbayar sebagai cara menggabungkan file PDF jadi satu. Carilah PDF yang akan digabungkan. Jadikan file tersebut menjadi satu folder. Pilih menu ‘Combine Files in NitroPDF’. Urutkan PDF sesuai keinginan Anda. Cara menggabungkan 2 file PDF dengan NitroPDF dapat memudahkan Anda karena prosesnya sederhana dan cepat.

  1. Small PDF

Apabila Anda tidak memiliki aplikasi pembaca PDF, Anda dapat menggunakan cara menggabungkan file PDF online. Bukalah situs smallpdf.com melalui browser. Untuk menggabungkan file PDF, klik opsi ‘Merge PDF’ Pilih file yang Anda gunakan. Tunggu proses unggah selesai dan mulailah menggabungkan. Setelah selesai menerapkan cara menggabungkan file PDF, Anda dapat mengunduh hasilnya dan menyimpannya.

  1. PDF Joiner

Anda dapat membuka pdfjoiner.com sebagai cara menggabungkan file PDF menjadi satu. Cara menggabungkan file PDF menggunakan PDF Joiner sederhana. Anda dapat memilih sampai 20 PDF. Unggah file tersebut. Urutan file dapat diatur dengan menyeret file sesuai keinginan Anda. Klik ‘Gabungkan File’.

Baca juga : Penulisan tanggal dalam bahasa inggris

Itulah langkah dalam cara menggabungkan file PDF baik online maupun offline. Cara menggabungkan file PDF jadi satu mempermudah pekerjaan Anda. Selain menggabungkan, beberapa aplikasi juga dapat memisahkan PDF.

Keyword:

menggabungkan pdf menjadi 1 lewat wps apk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *