CV Adalah? Kepanjangan, Pengertian, dan Cara Mendirikan CV

Kepanjangan CV – Pernah mendengar CV? Apa itu CV? Mungkin banyak yang sudah tau jika Comanditaire Vennootschap merupakan kepanjangan CV, namun pasti ada juga yang mengira Curriculum Vitae adalah singkatan CV. Semua benar, tapi disini kita akan membahas CV sebagai sebuah badan usaha. Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan pasti sering melihat dan mendengar istilah CV ketika melihat lowongan pekerjaan.

Pengertian CV

CV-adalah

CV adalah sebuah badan usaha yang memiliki skala lebih kecil dibandingkan dengan PT atau Perseroan Terbatas. Untuk lebih jelasnya bagi Anda yang penasaran apa itu CV, berikut ini adalah pengertian CV dan cara mendirikan sebuah CV.

Lebih banyak yang mengira jika kepanjangan CV bukan Comanditaire Vennootschap tapi malah menganggap arti CV adalah Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup yang biasanya dilampirkan ketika melamar pekerjaan. Memang benar jika CV bisa berarti Curiculume Vitae tapi di bidang usaha CV memiliki pengertian lain. Pengertian CV di bidang usaha merupakan suatu badan usaha yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan modal yang terbatas.

Pengertian badan usaha dan pengertian perusahaan juga berbeda. Pengertian badan usaha sendiri adalah suatu kumpulan atau organisasi yang memiliki tujuan yaitu berbisnis dan menghasilkan keuntungan bersama. Sedangkan perusahaan merupakan tempat dilakukannya sebuah usaha mulai dari proses administrasi, proses produksi, dan berkumpulnya barang dan jasa.

Cara Mendirikan CV

CV adalah badan usaha yang bisa didirikan dengan hanya dua orang saja berbeda dengan PT yang harus didirikan oleh lebih banyak orang dan juga modal. Cara mendirikan CV telah diatur dalam pasal 16 hingga pasal 35 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata atau KUHD. Berikut ini cara beserta syarat yang benar dalam mendirikan sebuah CV:

Keyword:

kepanjangan CV