Intervensi Adalah? Berikut Pengertian Intervensi Menurut Para Ahli

Pengertian Intervensi – Dunia politik menjadi dunia yang amat luas. Bahkan antar satu negara dengan negara yang lain pun kerapkali ada kesinambungan. Meski demikian, tidak semua dunia perpolitikan suatu negara bisa berkesinambungan antar satu dengan yang lainnya. Dari sinilah muncul istilah intervensi. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa itu intervensi? Istilah yang satu ini merujuk pada negara lain yang turut campur urusan suatu negara dimana jelas-jelas yang bukan termasuk urusannya.

Apa Itu Intervensi ?

Sesuai dengan pembahasan di awal dimana intervensi adalah istilah yang merujuk pada campur tangan negara lain terhadap urusan tertentu dimana merujuk pada dunia politik saja. Namun ada juga yang memberikan makna lain pada istilah ini yakni aktivitas ikut campur berlebihan di dunia politik, sosial, ekonomi hingga budaya.

intervensi adalah

Lantaran sudah terlalu biasa untuk turut campur tangan, maka tidak heran negara ini tidak disukai bahkan dibenci negara lainnya. Secara umum, intervensi artinya banyak dipahami sebagai tindakan campur tangan dimana pelakunya adalah lembaga pada konflik tertentu yang sedang terjadi.

Namun tindakan campur tangan ini justru bisa membuat kerugian di salah satu pihak berkonflik tersebut. Beberapa negara yang kerap melakukan hal ini diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan juga Belanda.

Pengertian Intervensi Menurut Para Ahli

Untuk dunia pemerintahan, intervensi memiliki makna yang amat luas. Berikut ini beberapa arti intervensi menurut para ahli:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *